POLITIK

Kepengurusan Golkar Lampaui Kuota Perempuan

BANDUNG— KPU Jawa Barat memverifikasi faktual kepada Partai Golkar Jabar, Senin (29/1) di Kantor DPD Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung. Dalam verifikasi tersebut terungkap fakta bahwa partai berlambang pohon beringin tersebut memiliki pengurus perempuan sebanyak 34 persen. Pengurus Golkar Jawa Barat sendiri berjumlah 114 orang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi dalam pertemuan bersama awak media usai kegiatan. “Kita punya 34 persen pengurus perempuan dari 114 orang pengurus. Ya, sudah memenuhi,” singkatnya.

Dalam peraturan perundangan disebutkan bahwa partai politik harus memenuhi kuota 30% perempuan. Atas hasil ini, Golkar Jawa Barat sudah memenuhi ketentuan tersebut. Terkait hal teknis administratif dan faktual yang lain diakui Dedi, secara organisatoris kepartaian, pihaknya sudah melengkapi. Karenanya, Golkar Jabar menyatakan siap menjalani tahapan Pemilu selanjutnya. “Alhamdulillah berjalan lancar dan siap mengikuti semua aspek lain,” tegasnya.

Senada dengan Dedi, Komisioner KPU Jawa Barat Endun Abdul Haq mengatakan bahwa verifikasi faktual yang dijalani oleh Golkar Jabar berjalan lancar. Secara substansi dan teknis, kata dia, Golkar Jawa Barat sudah sesuai peraturan yang berlaku. “Sudah kita verifikasi tadi, semua lancar. Apalagi kuota perempuannya sudah melebihi,” ungkapnya.

KPU Jawa Barat menurut Endun akan mengumumkan verifikasi semua partai politik di Jawa Barat pada 9 Februari 2018 mendatang. Setelah itu, dilanjutkan dengan penetapan dan pengundian nomor urut. “Semua sudah kita periksa, KTP, KTA, termasuk SK dari DPP, tinggal menunggu pengumuman. Tanggal 9 Februari diserahkan ke KPU Jabar, 17 Februari penetapan dan 18 Februari pengundian nomor urut,” pungkasnya. (bon)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close