Sadis, Gadis Belia Diikat di Pohon, Lalu Ditenggelamkan

Warga sekitar Sungai Batanghari, Tebo, Provinsi Jambi digegerkan dengan penemuan sesosok mayat gadis belia yang terikat pada sebuah kayu. Diketahui korban itu bernama Dina Wulandari, 19, warga Dusun Pangkal Bloteng, Desa Teluk Rendah Ulu, Kecamatan Tebo Ilir, Tebo, Jambi. Dia ditemukan di dasar sungai Kamis (25/1) sekitar pukul 14.00 WIB dengan kondisi diikat pada sebuah kayu bersama sepeda motornya.

Kades Teluk Rendah Ulu Fauzi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ditemukan di dasar sungai, kata dia, posisi korban terikat akar kayu ke motornya. Kades meyakini bahwa warganya itu adalah korban pembunuhan.

Bacaan Lainnya

“Penemuan karena warga curiga ada jejak motor dan kaki yang mengarah ke dalam air,” ujar Fauzi. Saat ditemukan, terdapat luka memar dan darah di wajah korban seperti bekas pukulan.

Setelah mengevakuasi jasad korban, warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Tebo Ilir. Jenazah kemudian dibawa ke puskesmas untuk divisum. “Pihak kepolisian sempat menyarankan untuk diotopsi, tapi pihak keluarga tidak mau. Jenazah korban kini sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” sebut Kades.

Sementara itu, Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat SIK MSi saat dikonfirmasi melalui Kabagops Kompol M. Jalaluddin mengatakan, pihaknya terus melakukan penyelidikan. “Saat ini jenazah masih diperiksa oleh tim medis untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban,” kata Kompol M. Jalaludin.

Berdasar data sementara yang didapat, lanjut dia, saat ditemukan, jenazah sudah dalam posisi terikat. Di lokasi, warga juga menemukan sepeda motor Honda Beat Pop hitam tanpa nomor polisi milik korban.

Dari keterangan pihak Polsek Tebo Ilir, lanjut dia, mayat tersebut diduga korban pembunuhan. Hal itu diperkuat keterangan para saksi. Yakni, korban diikat akar pohon bersama motornya di dasar sungai. “Ini merupakan hal ganjil,” ujarnya.

Dina dikabarkan hilang pada hari yang sama saat jenazahnya ditemukan. Sekitar pukul 07.00, gadis tersebut mengantar adiknya ke sekolah. Namun, hingga pukul 09.00, Dina tidak pulang ke rumah. Orang tuanya sudah berusaha mencari, namun tak kunjung ketemu. Mereka kemudian memberi tahu warga lainnya.

Mendapat laporan tersebut, warga langsung bergerak mencari korban. Pencarian akhirnya membuahkan hasil setelah salah seorang warga bernama Sarifuddin menemukan jejak mencurigakan di tebing Sungai Batanghari, tak jauh dari permukiman warga. Kecurigaan Sarifuddin semakin kuat karena ada bekas ban motor dan jejak kaki yang mengarah ke dalam air. Dia kemudian melaporkan hal itu kepada warga lainnya.

Warga bersama-sama melakukan pencarian dengan menyelam di lokasi tersebut. Dugaan Sarifuddin ternyata benar. Warga menemukan sepeda motor Honda Beat milik korban. Pencarian dilanjutkan di sekitar lokasi ditemukannya motor. Warga akhirnya berhasil menemukan korban dalam kondisi tewas dan diikat di sebatang kayu di dasar sungai.

(bjg/c6/fat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *