Sukabumi Kembali Bergoyang , Ini Dampaknya

PALABUHANRATU–Warga Palabuhanratu dan sekitarnya kembali dikagetkan goncangan Gempa berkekuatan 5,2 Sekala Rikter (SR). Belum dikabarkan adanya dampak korban jiwa atau kerusakan, gempa yang berpusat 79 KM Kabupaten Lebak, Provinsi Banten kedalaman 11 KM, pada pukul 11:48:23 WIB itu sempat membuat panik sebagian warga Pasar Palabuhanratu. Gempa juga membuat gelombang di Pantai Palabuhanratu kembali pasang.

“Gempanya memang sebentar, tapi kenceng banget. Saya juga kaget langsung ke luar. Soalnya takut bangunan roboh. Tapi alhamdulillah engga ada yang roboh ya,” kata Ny Rina Rosita (48) kepada Radar Sukabumi, Jumat (26/1).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani belum juga menerima laporan.

“Sampai sekarang saya belum menerima laporan apakah gempa barusan ada dampak atau tidak,” kata Usman.

Ia juga mengimbau kepada seluruh perangkat kecamatan dan relawan BPBD yang bertugas dilapangan agar segera melaporkan kejadian jika terdapat dampak bencana apapun termasuk gempa 5,2 SR tersebut.

“Laporan tersebut sebagai dasar kita untuk menindaklanjuti, apakah mengirimkan bantuan sembako, perlengkapan atau alat berat,” tukasnya. (peryl/radar sukabumi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *