KABUPATEN SUKABUMI

Soal Polusi, Camat ‘Angkat Tangan’

JAMPANGTENGAH – Muspika Kecamatan Jampangtengah naik pitam dengan sikap perusahaan batu kapur yang berada di wilayahnya. Pasalnya selama ini, perusahaan tersebut terkesan tidak memperdulikan kondisi lingkungan seperti melakukan pembakaran dengan menggunakan ban bekas.

Pantauan Radar Sukabumi, setiap kali perusahaan di yang berada di Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah ini melakukan pembakaran, kepulan asap hitam menyeruak di lingkungan sekitar. Tidak hanya rumah warga yang menjadi sasaran, para pengguna jalan pun tak luput dari imbasnya.

Warga setempat pun meminta supaya pemerintah melakukan intervensi kepada pihak perusahaan supaya tidak lagi mencemari lingkungan.

Hal ini mengingat, selain mencemari lingkungan dengan asap hitam hasil pembakaran, juga tumpukan ban bekas menjadi sumber penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Tak heran, jika wilayah Desa Padabeunghar pada tahun sebelumnya, banyak sekali ditemukan kasus DBD, karena faktor lingkungannya banyak tercemar oleh keberadaan perusahaan,” jelas Camat Jampangtengah, Rahmat Setiabudi kepada Radar Sukabumi, saat berada di Makpolsek Jampangtengah, Rabu (24/1).

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close