PENDIDIKAN

SDN Dewisartika Ajak Pelajar Study Tour

* Edukasi Pembelajaran Diluar Kelas

SUKABUMI — SDN Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi, menggelar study tour ke Jungle Land, belum lama ini. Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan agenda pembelajaran diluar kelas atau sekolah agar para pelajar mampu memadukan pelajaran teori di sekolah dan dilapangan. “Di Jungle Land itu ada museum sains, para siswa mulai dari kelas satu hingga kelas enam mengerjakan LKS.

Nanti anak sampai disana dibagi LKS, mereka mempelajari ilmu tentang listrik dan ilmu tentang terjadinya bumi. Tugasnya pun disesuaikan dengan tingkatan kelasnya,” kata panitia sekaligus wakasek Sapras Asep Rukman Wirya kepada Radar Sukabumi.

Diakuinya study tour ke Jungle Land ini dilakukan sesuai dengan kurikulum yang disepakati bersama masyarakat sekolah, bahwa setiap tahun SDN Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi mengadakan outbound atau study tour atau karyawisata. Menurut dia, hal ini bisa membantu menghilangkan kejenuhan para peserta didik saat bergelut dengan pelajaran diruangan kelas.

“Karena Kota Sukabumi tidak mempunyai tempat bermain edukasi yang bisa menambah pengetahuan mereka. Maka, kami memilih yang terdekat yakni Jungle Land yang memenuhi syarat. Siswa yang ikut study tour karyawisata hampir 90 persen dengan total 17 bus,” terangnya.

Namun, pihaknya tidak memaksakan para pelajar yang tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut. Tetapi, yang tidak ikut pelajar diberikan tugas lain. “Kegiatan ini sangat didukung dan diapresiasi oleh para orang tua, karena mungkin orang tua bisa merasakan kejenuhan yang dirasakan anaknya ditambah tahun lalu tidak mengadakan kegiatan seperti ini,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close