PSSI Tunggu Arahan Pemerintah

PSSI saat ini dalam posisi menunggu arahan pemerintah terkait test event cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Semula test event dijadwalkan digelar pada Februari 2018, tapi urung digelar.

PSSI dan INASGOC telah bertemu membahas kelanjutan rencana test event Asian Games 2018 untuk cabang olahraga. Dengan kenyataan empat stadion yang akan digunakan untuk cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018 masih dalam proses renovasi, test event untuk Asian Games 2018 belum pasti terlaksana dengan kemungkinan terbesar baru bisa digelar pada Juni 2018 saat venue selesai direnovasi.

Bacaan Lainnya

“Kami akan ikuti arahan pemerintah. Saat ini PSSI cukup optimistis mengenai kesiapan venue dan juga kepanitiaan mengingat keempat stadion itu sudah berkali-kali digunakan untuk laga internasional,” ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria di Kantor PSSI, belum lama ini.

“PSSI mengembalikan semua kepada pemerintah dan INASGOC terkait arahan apakah masih mungkin untuk menggelar test event pada Juni mendatang ketika venue sudah selesai direnovasi,” lanjutnya.

Tak ingin hanya terpaku kepada rencana menggelar test event, Ratu Tisha menegaskan PSSI akan tetap lebih fokus dengan persiapan timnas Indonesia U-23 menatap keikutsertaan di Asian Games 2018. Persiapan tim asuhan Luis Milla menjadi sesuatu yang lebih penting dalam beberapa bulan ke depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *