KABUPATEN SUKABUMI

Polisi Bangun Kembali Rumah Rubuh

SUKABUMI – Pasca gempa bumi yang terjadi belum lama ini, banyak rumah warga di Sukabumi prak poranda. Kondisi ini pun mulai mendapat perhatian dari berbagai kalangan.

Salah satunya, Polsek Sukabumi, Resort Sukabumi Kota. Satuannya telah menerjunkan ratusan personel untuk membantu memperbaiki rumah yang rusak akibat guncangan gempa tersebut. Kapolsek Sukabumi, AKP Engkus Kuswaha mengatakan, sebanyak 104 personil gabungan dari Polres Sukabumi Kota telah membangun rumah warga yang rusak akibat gempa pada Selasa (23/1) lalu.

“Ratusan Polri ini, telah dipokuskan membangun kembali rumah Pak Wahyu Darmawan (45) warga Kampung Selaawi, RT 17/4, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi yang mengalami kerusakan akibat gempa hingga ambruk,” jelas Engkus.

Menurut Engkus, rumah Wahyu sengaja dibangun oleh Polri karena ambruk. Untuk itu, pihaknya memperbaiki kerusakan rumah warga tersebut agar bisa meringankan beban keluarga korban bencana alam tersebut. “Ratusan anggota ini, telah berjibaku memperbaiki kerusakan rumah Pak Wahyu dibagian gongsol, tembok retak dan gentingnya yang bocor,” paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ratusan personil ini selain membangun kembali rumah warga, juga telah mendirikan kembali bangunan fasilitas publik yang mengalami kerusakan di wilayah kecamtan lain.

“Ratusan Polri ini, terus akan membantu warga yang menjadi korban bencana gempa. Seperti, membangun rumah warga di Kecamatan Cisaat, Kecamatan Gunungguruh dan beberapa kecamatan lainnya yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” pungkasnya. (cr13/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close