Mendikbud Apresiasi Pengiat Seni Indonesia di Inggris

Sebelumnya Dubes Dr Rizal Sukma menyampaikan keinginan untuk membentuk Rumah Budaya Indonesia dalam rangka memaksimalkan ruang yang ada di gedung KBRI yang baru untuk mempromosikan Indonesia di Inggris sebagai salah satu soft diplomacy Indonesia di Inggris.

Dalam acara temu masyarakat dan pengiat seni Indonesia itu juga hadir Prof Matthew Isaac Cohen dari Royal Holloway University of London, yang dikenal sebagai dalang dan pesinden asal Inggris Cathy Easburn, penari topeng MJ Coldiron, serta pimpinan gamelan Candra Gita Suara dari Plymouth serta Peter Smith dan anggota kelompok gamelan Siswa Sukra yang melakukan tur ke Jawa tahun lalu. Juga Aris Daryono yang mengajar gamelan di kalangan anak-anak SD di Inggris.

Bacaan Lainnya

Peter Smith yang dikenal dengan Mas Parto, yang pernah penerima beasiswa Dharmasiswa tahun 1993 dan kini menjadi guru gamelan mengharapkan Mendikbud dapat mendatangkan guru gamelan yang bisa memberikan pelatihan dalam waktu lama. Ia juga menyampaikan apresiasinya dengan adanya dukungan dari KBRI London dalam menfasilitasi kegiatan yang dilakukannya.

Atase Pendidikan KBRI London, Prof Endang Aminuddin Aziz menyampaikan agenda besar yang akan dilaksanakan Atase Pendidikan KBRI London pada tahun 2018 adalah mengelar Forum para penerima beasiswa Dharma Siswa di Inggris yang jumlah nya cukup banyak.

Dalam acara temu masyarakat dan pengiat seni juga ditampilkan kesenian gamelan dari kelompok Siswa Sukra dan diakhiri dengan jamuan makan malam sajian dari Warung Windsor. (net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *