PENDIDIKAN

Mendikbud Apresiasi Pengiat Seni Indonesia di Inggris

Mendikbud Muhadjir Effendy, menyampaikan penghargaannya dan apresiasi kepada pengiat seni Indonesia khususnya dari kelompok gamelan yang berasal dari Inggris dalam acara temu masyarakat dan pengiat seni Indonesia di gedung KBRI London, belum lama ini.

Dalam pertemuan yang dihadiri Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid dan Sekjen Didik Suhardi serta Dubes RI di London, Dr Rizal Sukma, Mendikbud kagum karena banyak kelompok gamelan di Inggris.

Ia menyatakan akan memfasilitasi keinginan pengiat seni Indonesia untuk mendapatkan bimbingan yang lebih tinggi lagi dan bahkan mengirimkan gamelan. Kehadiran Mendikbud Muhadjir Effendy, di Inggris selain menghadiri The Education World Forum yang berlangsung di London dan juga mengadakan pertemuan dengan Departemen Perdagangan untuk Perdagangan Internasional dan Cambridge Internasional, serta London College of Fashion dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan.

Mendikbud yang sehari sebelumnya menutup acara Festival Europalia Indonesia di Brusel itu mengakui kehadiran Indonesia dalam festival budaya tersebut telah berhasil meningkatkan citra Indonesia di Eropa dan diharapkannya akan berlanjut di masa datang.

“Mempromosikan budaya Indonesia tidak berhenti di situ saja, dan kehadiran Indonesia di Europalia akan dapat mendorong masyarakat di Eropa mengetahui lebih banyak tentang Indonesia dan tentunya dengan berkunjung ke Indonesia,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close