KABUPATEN SUKABUMI

Bupati: Jangan Sampai Siswa Berbakat ‘Dicuri’

 

 

CIKEMBAR – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami berjanji akan terus melakukan pembinaan terhadap siswa yang berbakat. Baik bakat prestasi dari segi akademik maupun olah raga. Ia mengaku tidak ingin, para siswa berbakat di Kabupaten Sukabumi ini ‘dicuri’ daerah lain.

“Strategi untuk pengembangan pendidikan di Kabupaten Sukabumi telah kami laksanakan. Bisa melalui pekan olah raga maupun dengan olimpiade sains,” ujar Marwan Hamami kepada Radar Sukabumi.

Menurut Marwan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pendidikan akan terus melakukan penjaringan siswa yang berbakat dalam sains dan olah raga. Bagi mereka yang lolos dalam penjaringan tingkat kabupaten, maka akan menjadi perwakilan Kabupaten Sukabumi dalam tingkat provinsi.

“Bagi yang berprestasi itu, kita telah siapkan beasiswa pendidikan. Ini supaya mereka tidak sampai ke luar daerah,” imbuhnya.

Saat ini lanjut Marwan, Pemkab Sukabumi telah mencanangkan pembangunan asrama untuk para atlet Sukabumi. Dalam asrama nanti, mereka akan terus ditempa dalam bakatnya supaya bisa benar-benar terasah dan siap bertanding dalam setiap kegiatan dengan daerah lain.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close