KPU Garap Penyandang Disabilitas

CIKOLE– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi akan membagikan brosur berhurufkan braille tentang sosialisasi Pilkada serentak. Fasilitas tersebut tentunya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas agar memperoleh informasi kepemiluan sebanyak-banyaknya.

“Mereka juga diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar. Kaum disabilitas juga harus mendapatkan perlakuan yang sama,” ujar Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Sukabumi, Sri Utami kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Bacaan Lainnya

Rencananya, brosur tersebut akan disebar dibeberapa titik di wilayah Kota Sukabumi yang memang merupakan wilayah khusus penyandang disabilitas. Seperti di Sekolah Luar Biasa (SLB) Buni Nurani dan Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Sukabumi.

“Ya pokoknya mengenai Pilkada serentak misalnya, Sosialisasi yang disampaikan mengenai pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta pemilihan Walikota dan Wakilwali Kota Sukabumi. tentang tahapan pilkada, jadwal dan contoh surat suara pilkada,” jelasnya.

Sri juga berharap, kalangan disabilitas itu dapat menyalurkan suaranya dengan baik. Lantaran dalam sampel braile itu dilampirkan contoh surat suara bagi kalangan disabilitas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *