Kenaikan Harga Makin Mencekik Masyarakat

Seperti pantauan Radar Sukabumi kemarin, sejumlah kebutuhan pokok di Sukabumi mengalami kenaikan harga. Seperti beras, misalnya.

Eman salah satu pedagang beras di Pasar Sukaraja mengatakan, jika harga beras sekarang mencapai Rp360 ribu per karung (Isi 25 kg,red) atau jika dihitung per liter seharga Rp12 ribu.

“Sekarang beras yang paling bagus itu Rp12 ribu per liternya, ada juga sih yang Rp9 ribu tetapi itu beras untuk kualitas yang sudah dicampur,” terangnya.
Tidak hanya beras, harga daging ayam potong juga masih mahal. Sekilonya Rp36 ribu.

Sedangkan harga sayur mayur mengalami penurunan. Namun, bagi pedagang, turunnya sebagian harga sayuran tetap saja dirasakan mahal.

Salah satu pedagang sayur di Pasar Gudang, Kota Sukabumi, Eha menyebutkan, harga cabai rawit merah dan hijau yang asalnya Rp50 ribu per kilogram, kini turun menjadi Rp40 ribu per kilogram.

Cabai merah kering dari harga Rp40 ribu, menjadi Rp30 ribu per kilogram. Cabai merah TW dan lokal dari harga Rp50 ribu per kilogram, turun menjadi Rp35 ribu per kilogram. Sementara tomat dari Rp10 ribu, turun menjadi Rp7 ribu per kilogram.

“Udah turun tetapi masih mahal, pasokan juga masih sedikit karena mungkin musim hujan jadi banyak yang busuk,”paparnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *