KABUPATEN SUKABUMI

Aqua Gratiskan Pengobatan 1000 Warga

SUKABUMI – Pabrik Aqua Mekarsari, Sukabumi bekerjasama dengan Pemerintah Desa Mekarsari dan Puskesmas Cipari serta Cicurug, melaksanakan pengobatan gratis kepada 1000 warga di sekitar Pabrik Aqua dan Sumber Air Kubang.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, didukung oleh Muspika Kecamatan Cicurug bertempat di kantor Desa Mekarsari, Kabupaten Sukabumi, Selasa(23/1).

Pengobatan gratis ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan ibu-ibu hamil khususnya di Desa Mekarsari, Desa Babakanpari, Desa Nyangkowek, Desa Purwasari, Desa Caringin dan Kelurahan Cicurug.

Kepala Desa (Kades) Mekarsari, Iwan Ridwan mengapresiasi kegiatan ini.
“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Aqua yang telah peduli terhadap masyarakat Desa Mekarsari dan sekitarnya melalui program ini,” kata Kades Mekarsari, Iwan Ridwan kepada Radar Sukabumi.

Senada dikatakan Camat Cicurug Agung Gunawan. Ia berharap, kegiatan rutin pengobatan gratis Aqua ini bermanfaat untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Semoga masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pabrik Aqua Mekarsari Nanang Rismadi menjelaskan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun oleh Pabrik Aqua Mekarsari sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, terutama menyangkut peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

 

“Pengobatan umum diberikan kepada 800 orang dan pemeriksaan 200 ibu hamil,”tutur Nanang.
Menurutnya, ada program lain dijalankan Pabrik Aqua Mekarsari. Yaitu program peningkatan akses air bersih dan sanitasi lingkungan secara berkelanjutan.

“Harapannya semoga dapat membantu pemerintah dan masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sehingga dapat membantu kesehatan masyarakat,”pungkasnya.

(*/Cr17/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close