JAWA BARAT

Ambruk, Sekolah Ini Butuh Perhatian

SIMPENAN – Kepala dan guru SDN Pasirjambu, di RT 23/05, Kedusunan Ciangkrek, Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan minta gedung sekolahnya yang ambruk diperhatikan. Permintaan itu muncul lantaran tiga ruangan kelas mereka sudah tak layak digunakan bahkan satu diantaranya roboh total diterjang hujan dan angin, sekira pukul 22.00 WIB Minggu (21/1).

Supaya mereka bisa tetap menjalankan aktivitas belajar, kelas I sampai kelas VI yang berjumlah 121 pelajar itu terpaksa berdesak-desakan dalam dua ruangan kelas.

“Ruangan pertama diisi oleh kelas I, II dan III sementara ruangan lainnya diisi oleh kelas IV, V dan VI. Ya mau gimana lagi, hanya dua ruangan kelas yang layak kita pakai,” kata Kepala SDN Pasirjambu, Saehun kepada Radar Sukabumi, Senin (22/1).

Dijelaskan Saehun, pihaknya kerap melayangkan permohonan agar sekolahnya mendapatkan bantuan rehab atau bantuan Ruang Kelas Baru (RKB). Meskipun tiga lokal itu dibangun, pihaknya juga mengaku masih kekurangan satu RKB.

“Baiknya kan satu rombel satu kelas, kita ada lima kelas. Tiga tidak layak huni bahkan ada yang roboh, dua masih layak huni karena bangunan tahun 2012,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close