NASIONAL

Ajak Santri Jaga Laut Indonesia Luhut Gelar Silaturahmi ke Ponpes Lirboyo

Para santri diharapkan juga mampu berkontribusi kepada bangsa dan Negara, salah satunya dengan cara menjaga laut di wilayah Indonesia. Ini dikarenakan Indonesia merupakan negara maritim yang memiliki laut yang cukup luas.

———————-

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan di hadapan ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo kemarin. Luhut mengatakan, menjaga kedaulatan laut merupakan kewajiban seluruh warga negara. “Karena itu, mari kita jaga laut Indonesia yang kaya ini,” katanya kemarin.

Untuk diketahui, Luhut hadir di Ponpes Lirboyo kemarin sekitar pukul 14.00. Dia hadir untuk mengisi kuliah umum dengan tema ‘Peran Santri dalam Pengembangan Kemaritiman’. Turut hadir dalam acara itu di antaranya adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, dan para pengurus Ponpes Lirboyo.

Tak hanya itu, Luhut juga menyebut bahwa salah satu cara untuk bisa menjaga kedaulatan laut Indonesia adalah dengan menguasai teknologi. Karena itu, santri juga harus memiliki kemampuan tersebut. “Saat ini teknologi menjadi hal yang sangat penting.

Tidak hanya pintar mengaji, tapi santri harus memiliki daya saing dalam bidang teknologi,” katanya. Dengan demikian, para santri juga ikut berkontribusi dalam membangun bangsa dan Negara.(rk/die/die/JPR)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close