Sehari, KPU Coklit 15.624 Pemilih

SUKABUMI— Dalam sehari, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Sukabumi melalui Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) mencocokan dan meneliti (Coklit) data pemilih dihari pertama sebanyak 15.624 pemilih. Sebanyak 527 orang PPDB bergerak langsung kesetiap rumah warga dan ini dilakukan serentak se- Indonesia.

“Petugas pemutahiran data pemilih ini kan bisa langsung termonitoring di aplikasi sistem infomasi terpusat melalui online dan aplikasi ini Se- Jawa barat. Kita termasuk paling leading di antara kota kabupaten lainnya,” ujar Anggota Komisioner KPU, Harlan Awaludin,minggu (21/1) .

Bacaan Lainnya

Petugas pemutahiran data pemilih ini kata Harlan kinerjanya bisa terpantau dari jarak jauh. Pasalnya ketika PPDB itu melakukan pencocokan ke setiap rumah warga, mereka harus mengirimkan dokumentasi foto ketika dirinya sedang melakukan pendataan.

” Iya aplikasi ini cukup membantu kami juga dalam memonitoring kegiatan PPDB dilapangan. Dipastikan tidak ada petugas yang tulis tonggong,” jelasnya.

Dalam aplikasi ini juga akan terlihat petugas tersebut ternyata sedang melakukan pendataan langsung, dilihatnya ada beberapa PPBD yang sedang online memasukan beberapa data dokumentasi dalam aplikasi tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *