Perlombaan S’Pamba Digelar

SUKABUMI— Palang Merah Remaja (PMR) Wira MA Baitussalam Yayasan Baitussalam (Yanba) Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Semarak Palang Merah Remaja Baitussalam (S’Pamba) yang dilaksanakan di Gedung D Yanba, kemarin.

Kegiatan yang bertajuk ‘Semarak Palang Merah remaja Baitussalam’ ini diikuti puluhan peserta dari Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Terdiri dari 18 kelompok dari delapan sekolah di Kota dan Kabupaten Sukabumi,”ujar Ketua Yanba, Ust Iim Abdul Karim kepada Radar Sukabumi.

Diterangkan Iim, kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala MA Baitussalam, Ust Acep Abdul Aziz itu bekerjasama dengan OSIS MA Baitusalam dan disponsori oleh beberapa sponsorship seperti Radar Sukabumi, PMI, (salah satu perusahaan seluler), dan lainnya. Menurut Iim, kegiatan yang dilakukannya ini untuk mengaktualisasikan program PMR, Meningkatkan kreatifitas siswa dan yang paling utama menjalin silaturrahmi para pelajar agar lebih aktif kembali menghidupkan kegiatan PMR di sekolah.

“Untuk jenis perlombaanya ada lomba Pertolongan Pertama, Tandu Darurat, dan Dapur Kreasi,”terangnya. Selain itu, para peserta acara S’Pamba juga dihibur dengan penampilan marawis serta kreasi lainnya yang dipersembahkan para siswa Yanba.

Sementara itu, pada kegiatan tersebut para peserta yang menang berhak menerima trophi juara umum dari PMI Kabupaten Sukabumi dan Kepala MA Baitussalam. Iim berharap kegiatan S’Pamba ini kedepannya dapat lebih baik lagi dan lebih meriah.

“Semoga PMR Wira Baitussalam juga semakin sukses, maju, dan nama MA Baitussalam juga dikenal orang lain,”tuturnya seraya berharap. (*/dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *