Kota Sukabumi

Penyandang Distabilitas Dapat Bantuan

CIKUNDUL – Puluhan penyandang distabilitas di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi mendapat sejumlah bantuan, kemarin (19/1). Diantaranya kursi roda, tongkat putih, tongkat ketiak dan alat dengar.

Dari 33 kelurahan yang ada di Kota Sukabumi, masih banyak yang membutuhkan bantuan. Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi menggandeng beberapa instansi. Misalnya, dinas kesehatan (Dinkes), perbankan, rumah sakit, Ikatan Profesi Dokter Indonesia dan persatuan perawat, untuk sama-sama memberikan bantuan alat bantu difabel.

“Untuk di Kelurahan Cikundul ini, sebanyak sepuluh bantuan yang diberikan seperti kursi roda, tongkat dan yang lainnya,”kata Plt Kepala Dinsos Kota Sukabumi, Hudi K Wahyu kepada Radar Sukabumi, Jumat (19/1).

Menurutnya, sedikitnya 593 penyandang disabilitas di KotaSukabumi yang membutuhkan alat bantu untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Saat ini, mereka masih menggunakan alat bantu seadanya.

“Dalam peringatan Hari Disabilitas beberapa waktu lalu, kami memberikan bantuan kepada peyandang disabilitas sesuai dengan apa yang mereka butuhkan,”ujarnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close