SKP Berencana Membangun Rumah Reot Mak Uu

GUNUNGGURUH – Kondisi memprihatinkan Mak Uu (90) warga Kampung Gunungguruh, RT 32/16, Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh, yang tinggal di gubuk reot, telah menyita perhatian serius semua element. Misalnya saja, komunitas sosial yang mengatas namakan, Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) yang siap membantu wanita sebatangkara tersebut, dengan memberikan sejumlah bahan pokok (sembako).

“Pada Rabu (17/1) lalu, komunitas sosial SKP telah datang kelokasi Mak Uu untuk melihat fakta sebenarnya. Waktu itu, saya hanya memberikan bantuan sembako saja untuk meringankan beban kehidupan Mak Uu,” jelas Wulan salah seorang anggota komunitas sosial SKP kepada Radar Sukabumi, Kamis (18/1).

Saat dirinya tengah meninjau lokasi rumah Mak Uu, ia mengaku prihatin. Sebab, gubuk reot yang berdinding anyaman bambu dan sudah miring tersebut, merupakan pemberian warga sekitar. “Gubuk Mak Uu berukuran sekitar 4 kali 5 meter itu, kondisinya sangat memprihatinkan, lantai masih beralaskan tanah, kayu-kayu penyangga atap terlihat lapuk, sebagian genting terpasang tak beraturan sebagian terlihat menganga,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya pada Kamis, (18/1) datang kembali ke rumah Mak Uu dengan menggandeng komunitas sosial lainnya. Seperti Gerbang Sedekah untuk membantu Mak Uu. “Pada kunjungan kedua, saya bersama gerbang sedekah datang kembali untuk mengunjungi rumah Mak Uu.

Setelah berbincang-bincang dengan pemilik rumah dan tanah Mak Uu, kami sepakat untuk membuatkan rumah sederhana untuk tempat tinggal Mak Uu. Saat ini, kami tengah menunggu sahabat dari komunitas Gerbang Sedekah. Semoga untuk pembangunan rumah Mak dapat secepatnya dilakukan,” pungkasnya. (cr13/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *