Pos Indonesia Kirim 88,4 Ton Buku Gratis ke Tanah Air

JAKARTA— PT Pos Indonesia (Persero) telah mengirimkan 88,4 ton buku senilai lebih dari Rp 5 miliar ke penjuru tanah air sepanjang 2017 lalu. Hal itu merupakan bagian dari program Pengiriman Buku Gratis untuk mendukung gerakan literasi di tanah air.

Pengiriman buku gratis yang dilakukan pada 17 setiap bulannya itu dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo saat menerima para penggiat Literasi di Istana Negara pada 2 Mei 2017.

“Melalui program ini misi kami terpenuhi yakni menjadi asset yang berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Deputy Bisnis E-Commerce Regional 4 Jakarta PT Pos Indonesia Febby Ardino Nengah di sela-sela pengiriman buku gratis di Kantor Pos Ibu Kota Jakarta, Rabu (17/1). Febby menjelaskan, pengiriman buku dalam gerakan literasi ini bisa dilakuan di seluruh kantor pos.

Tidak hanya kantor pos besar, tapi kantor pos kecil pun bisa menerima kiriman dengan biaya nol rupiah alias gratis. Untuk pengiriman pada 17 Januari, Kantor Pos Jakarta Pusat mengirimkan 774 paket untuk dibagikan ke-531 taman bacaan masyarakat.

“Jumlah ini masih sangat sedikit. Pos Indonesia masih bisa melakuan lebih baik lagi. Kebaikan itu menular. Kiriman buku ini sangat bermanfaat sekali. Namun, isinya yang luar biasa untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Febby.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *