Mengapa Harus Terapi Bekam?

Owner Rumah Sehat Herbaholistik, Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Nursiami Rahmat Prihantoro, M.Hajjam atau yang akrab dikenalyang juga ketua Asosiasi Bekam Indonesia (ABI) Jawa Barat kembali menuliskan dan mengirim artikel kesehatan ala Thibbunnabawi kepada Radar Sukabumi.

Pada artikel perdana ini Rahmat Bekam menyoroti tentang mengapa kita harus terapi bekam. Menurutnya, pada dasarnya bekam mempunyai 3 prinsip utama dalam menyembuhkan, yaitu, “detoksifikasi, merangsang Zat Antibodi, dan merangsang Hormon Regenerasi Sel,”tulisnya pada artikel yang dikirim.

Bacaan Lainnya

1. Detoksifikasi.
Rahmat Bekam menerangkan bekam dapat mengeluarkan racun-racun dari tubuh karena pada dasarnya berbekam adalah proses membuang darah bercampur toksin yang berada dibelakang kulit.
Toksin ini berasal dari makanan yang tidak sehat, minuman yang tidak alami dan juga pencemaran udara yang masuk kedalam tubuh.

pada ahirnya toksin terkumpul dalam tubuh sedikit demi sedikit dan toksin ini tidak bisa dibuang oleh tubuh melalui urin maupun feces karena toksin tidak dapat larut didalam air.
Zat-zat toksin ini kemudian menjadi radikal bebas yang ikut berpindah-pindah bersama darah sampai mereka ahirnya ditumpuk di jaringan dibawah lapisan kulit.

Keberadaan toksin jelas mengganggu kinerja organ-organ tubuh, bahkan toksin jenis tertentu bersifat karsinogenik yaitu merangsang timbulnya sel kanker, misalnya saja dioksin, timbal atau formalin yang biasanya masuk melalui makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *