SUKABUMI

Rumah Aah Akhirnya Diperbaiki

PARAKANSALAK– Aah (50), wanita paruh baya asal Kampung Cisarua RT 3/4, Desa Bojonglongok Kecamatan Parakansalak sumringah, setelah rumah tidak layak huni miliknya kembali dibangun.

Rumah yang sebelumnya nyaris tidak bisa huni, lantaran atap dan beberapa bagian ruangannya sudah lapuk dimakan usia. kini, berkat bantuan dari Polsek Parakansalak, Muspika dan Organisasi Masyarakat GASAK rumah Aah kembali bisa dihuni.

Kepada Radar Sukabumi, Aah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Rumah reot miliknya itu memang sudah lama ingin diperbaiki. Namun lantaran terkendala biaya, dirinya hanya bisa menaruhkan harapan. “Saya tidak kerja, setiap hari hanya meneruskan tagihan usaha almarhum suami. Paling sehari ada Rp. 30 ribu sampai Rp. 40 ribu,” cerita Aah.

Aah yang tinggal bersma anaknya tersebut selalu khawatir saat hujan tiba. Terlebih, hampir seluruh bagian rumah semi permanen miliknya bocor sehingga air hujan maauk kedalam rumah. “Kalau hujan dan angin kencang saya selalu berdoa agar tidak terjadi apa-apa. Alhamdulillah, berkat bantuan ini mimpi kami untuk memiliki rumah yang layak terwujud,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Parakansalak, AKP Maryono menambahkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Muspika Parakansalak dan elemen masyarakat lainnya. “Ini merupakan bentuk Kepedulian Muspika Parakansalak, sebab rumah milik bu Aah ini sudah tidak layak huni, sehingga Muspika dan Organisasi Masyarakat yang ada berupaya mewujudkan mimpi bu Aah milik rumah yang layak,” pungkasnya. (cr15/t).

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close