PILKADA KOTA SUKABUMI

Soal Pilwalkot, Perindo Masih ‘Galau’

SUKABUMI— DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Sukabumi hingga kini belum bisa memastikan kemanakah akan melabuhkan pilihannya di pilwalkot 2018 mendatang, meski saat ini sudah ada dua pasangan calon (paslon) yang merasa cocok. Namun, Perindo tidak mau gegabah untuk mendukung paslon nanti. ”

Setelah mendengar visi misi dan program yang dipaparkan bakal Paslon, ada dua Paslon yang akan memang memiliki kesamaan dengan partai kami, tapi kami belum bisa menyebutkan ada mekanismenya yang harus di temput partai,” ujar Ketua DPD Perindo Kota Sukabumi, Adinda Maulana.

Untuk mekanismenya sendiri kata Adinda nanti DPD Perindo akan melakukan Musyawarah Kerja Daerah Khusus (Muskerdasus). Dalam Muskerdasus itu nanti akan menghasilkan sebuah permohonan rekomendasi yang diajukan kepada ketua umum Perindo. “Nanti pak Hari Tanoe akan memberikan surat rekomendasi kepada pasangan calon di Pilwalkot Sukabumi, mudah- mudahan bisa keluar di bulan Februari,” jelasnya.

Saat ini anggota Perindo Kota Sukabumi mengklaim sudah memiliki jumlah anggota diangka 25 ribu. Mereka sudah tersebar di seluruh tujuh kecamatan se-Kota Sukabumi.

“Partai ini sudah berkembang, sebelumnya anggota yang di daftarkan ke KPU itu ada 1867 anggota. Tapi saat ini terjadi penambahan mencapai 25 ribu,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam acara safari sekolah politik itu bertujuan untuk mendengarkan visi misi dan program bakal pasangan calon yang akan maju di Pilwalkot. Tentunya setelah mendengarkan visi misi bakal Paslon itu, seluruh pengurus DPD, DPC, sayap partai dan kader Perindo bisa mengetahui bakal Paslon mana yang memang searah dengan partai Perindo

. Apalagi saat ini masyarakat masih bertanya-tanya kemana arah Perindo untuk dukungan di pilwalkot.

“Saya selaku ketua tentunya demokrasi, apa yang diputuskan oleh partai itu menjadi merupakan hasil aspirasi dari para kader Perindo. Kami nanti akan memutuskan setelah menyelenggarakan Muskerdasus,” jelasnya.

Adinda pun tak memungkiri saat ini memang sudah ada komunikasi dengan semua calon tapi itu komunikasi sebelum berpasangan. Saat ini kan semuanya sudah berpasangan dan visi misinya sudah jelas.

” Lihat saja nanti, pasti kita akan mendukung pasangan yang memang diinginkan oleh masyarakat,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close