Peran Karang Taruna Mekarsari Ciptakan Pemuda Kreatif

Apakah Anda senang dengan kegiatan bercocok tanam? Jika ya, itu berarti Anda akan senang diajak bereksperimen membuat pot unik dari ember bekas. Dalam kesem kali ini, penulis akan mengajak Anda menghasilkan karya unik dari para pemuda Karang Taruna Mekarsari, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi yang dihasilkan dari peralatan yang sudah tidak dipakai. Berikut liputannya.

RANDI, Sukabumi

Bacaan Lainnya

Tidak sepenuhnya barang yang telah usang akibat di makan usia atau rusak, tidak lagi berfungsi dan berharga. Buktinya, para anggota Karang Taruna Mekarsari di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, mampu menjadikan ember bekas menjadi pot bunga yang bernilai ekonomis.

Pot bunga hasil karya para pemuda Karang Taruna Mekarsari itu, punya ciri khas. Lantaran menggunakan kain bermotif batik dengan corak warna beraneka ragam, sebagai lapisan pada permukaan pot.

Dari bentuknya siapapun tidak akan menyangka jika tempat untuk tanaman hias tersebut terbuat dari ember yang telah usang. Semua pot bunga tersebut bentuknya nyaris menyerupai sebuah guci, dengan ornamen bergaya luar negeri.

Karena keindahan itulah, hasil buatan pemuda Karang Taruna ini dijual dengan harga yang disesuaikan dengan ukurannya mulai dari Rp15.000 hingga Rp50.000.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *