BULUTANGKIS

Pebulu Tangkis Cantik Ini Raih Gelar Perdananya di 2018

Thailand Masters 2018

Pebulu tangkis putri Thailand, Nitchaon Jindapol kembali membuktikan kelasnya sebagai salah satu atlet andalan Negeri Gajah Putih.

Penepok bulu angsa berwajah ayu itu merengkuh gelar grand prix gold-nya yang keempat usai menundukkan kompatriotnya, Pornpawee Chochuwong di babak final Thailand Masters 2018, Minggu (14/1).

Hadir sebagai unggulan 1, Jindapol yang dikenal dengan gaya bermain menyerang dan footwork yang apik langsung menekan dari awal.
Chochuwong, yang merupakan unggulan 3, baru terlihat memberi perlawanan di game kedua. Sempat berkejar-kejaran, Jindapol akhirnya menuai sorak sorai di hadapan publiknya sendiri usai menang 21-11, dan 21-18.

Jindapol memang kerap mencuri perhatian di lapangan. Parasnya yang cantik, ditambah permainannya yang sering membuat kejutan menjadi alasan pecinta bulu tangkis betah dengan pertandingannya.

Salah satu penampilan Jindapol yang sulit dilupakan adalah saat ia, secara mengagetkan, menumbangkan ratu bulu tangkis dunia saat ini, Tai Tzu Ying (Taiwan) di Indonesia Terbuka 2017 silam.

Kemenangan itu jelas spesial bagi dara kelahiran Phuket 26 tahun lalu tersebut. Pasalnya, ia menjadi orang pertama yang menghentikan rekor tujuh bulan tak terkalahkan Tzu Ying.

Momen itu juga yang membuat reputasinya kian melambung sebagai salah satu pebulu tangkis Thailand yang cukup diwaspadai selain Ratchanok Intanon.

Jindapol bakal kembali beraksi di Malaysia Masters 2018 pada 16 -21 Januari besok.

(kar/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close