Jalan Bamsoet Menjadi Ketua DPR Berjalan Mulus

Nama Bambang Soesatyo mencuat sebagai calon ketua DPR. Bahkan, tidak ada penolakan di internal Golkar untuk menyodorkan Bambang sebagai calon ketua DPR pengganti Setya Novanto. Jalan Bambang Soesayto menuju kursi Ketua DPR berjalan mulus.

Sepertinya tidak ada. Tidak ada juga alasan untuk menolak,” kata Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga, dalam keterangan beberapa saat lalu (Minggu, 14/1).

Bacaan Lainnya

Menurut Andi, Bambang merupakan figur tepat untuk menjadi ketua DPR hingga 2019 yang menjadi jatah Golkar. Saat ini, Bambang memimpin Komisi III DPR. Karena itu, Golkar meyakini Bamsoet punya jam terbang tinggu untuk menjadi ketua DPR.

“Bambang punya kapasitas yang cukup untuk dengan pengalaman cukup panjang di DPR,” ulas Andi.

Sebelumnya anggota Fraksi Partai Golkar Ahmadi Noor Supit mengungkapkan, sudah ada keputusan tentang legislator partainya yang akan menjadi ketua DPR. Menurut Ahmadi, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah memutuskan Bamsoet untuk mengadi ketua DPR.

“Sudah fixed. Namanya BS,” ujar Ahmadi usai rapat pleno FPG yang dihadiri oleh Airlangga di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/1).

Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin juga memperkuat pernyataan Supit. Mahyudin yang juga wakil ketua MPR memastikan tak ada penolakan atas keputusan partainya mengusung Bamsoet sebagai ketua DPR hingga 2019.

“Sampai kemarin kami di rapat pleno fraksi enggak ada yang menolak tuh. Karena menurut yang saya tahu termasuk Pak ARB (Aburizal Bakrie, red), selaku ketua dewan pembina sudah tahu nama itu. Dari awal sudah tahu semua,” demikian Supit.[wid]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *