Kota Sukabumi

Veteran Minta Kantor

CIKOLE – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Sukabumi meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, untuk memberikan tempat untuk digunakan sebagai kantor cabang bagi seluruh anggota veteran.

“Sampai saat ini, LVRI Kota Sukabumi belum memiliki kantor cabang,”ungkap Ketua Cabang LVRI Kota Sukabumi, D. Hariyanto kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya sampai saat ini jika ada kegiatan organisasi, ia bersama para anggota veteran lainnya menggunakan Ranting Veteran Gunungpuyuh dan Cikole yang ada di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

“Kalau ada kegiatan, kami ngumpulnya kantor ranting ini,”tuturnya.
Tidak hanya itu, persoalan lain juga harus dihadapi para veteran. Menurut Hariyanto, bantuan terhadap lembaganya yang rutin diberikan seperti bantuan kadedeuh, sudah tidak ada lagi sejak November 2017. Biasanya, bantuan kadeudeuh itu diberikan setahun dua kali pada Agustus dan November.

“Belum ada kepedulian yang khusus lagi kepada para veteran, sehingga kita bingung mau mengeluh kepada siapa dan meminta bantuan pada siapa? Padahal seperti kata walikota, Indonesia tidak akan merdeka tanpa veteran,” tuturnya.

Hariyanto, berharap sesuai surat edaran dari Menteri Dalam Negeri kepada setiap gubernur dan pimpinan daerah supaya membantu veteran dalam mendorong seluruh kegiatan veteran itu dilakukan.
LVRI Kota Sukabumi, memperingati HUT ke-61 di aula Gedung Juang 45, Jalan Veteran, Kota Sukabumi, Kamis(11/1).

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close