FeaturedKota Sukabumi

Melihat Pengabdian Perawat Terhadap Lansia

Launching Program Home Care, Bukti PPNI Dedikasi kepada Masyarakat

Menjalani hidup dengan ikrar sebagai seorang tenaga medis atau perawat, tentu tidaklah mudah. Sebab, profesi ini menuntut dedikasi segenap hati dan sepenuh waktu. Selain itu, dibutuhkan pribadi berjiwa sosial tinggi yang bersedia sukarela menolong sesamanya.

WIDI FITRIA, Sukabumi

Para perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Sukabumi, selalu disibukkan dengan pekerjaannya sebagai tenaga medis di sejumlah rumah sakit yang ada di kota ini. Namun, mereka tetap berusaha menyisihkan waktu luangnya untuk berbagi dengan para lansia yang membutuhkan pertolongan perawatan.

Melalui program kemanusiaan bertajuk “Pengabdian Masyarakat Perawat Kota Sukabumi Home Care”. PPNI melakukan sebuah bakti sosial, dengan mengadakan perawatan medis kepada lansia-lansia yang ada di Kota Sukabumi.

Ketua PPNI Kota Sukabumi Irawan Danismaya mengatakan, program Home Care ini adalah salah satu program kemanusiaan terbaru dari PPNI Kota Sukabumi. Melalui program ini, para perawat akan mengunjungi warga lanjut usia yang tinggal seorang diri di rumahnya untuk diberikan perawatan kesehatan. Kegiatan ini dijalankan para perawat secara sukarela selama tiga bulan ke depan.

“Program ini sebenarnya sudah di launching Oktober 2017 lalu oleh Wakil Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dan Alhamdulillah sampai dengan sekarang program ini masih berjalan dengan baik,” tutur Irawan kepada Radar Sukabumi, Jumat (12/1).

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close