KABUPATEN SUKABUMI

Macet Masih Belum Ada Solusi

CIBADAK – Setiap hari kerja, arus lalu lintas di sepanjang Karangtengah, Kecamatan Cibadak hingga Cicurug terjadi kemacetan yang luar biasa. Saking parahnya, tidak jarang di depan pintu masuk pabrik kendaraan tidak bergerak dalam waktu beberapa jam.

Karena kondisi itu, tak sedikit warga yang mengeluh. Mereka meminta supaya pemerintah segera mengatasi persoalan macet yang telah terjadi itu supaya aktivitas warga tidak terganggu.

Seorang pengguna jalan, Arif Hidayat (30) mengatakan, pemerintah dan perusahaan harus berbenah mengatasi kemacetan yang nyaris setiap hari terjadi ini. “Setiap jam masuk dan ke luar pabrik itu sudah pasti macet jalanan ini. Walaupun tidak sepanjang hari, rasanya pemerintah dan perusahaan harus membenahinya,” keluhnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (12/1).

Kendati mecet yang terjadi di ruas jalan nasional itu tidak berlangsung lama, Arif cukup kesal karena tidak jarang dirinya terlambat masuk kerja. Tentunya hal itu merugikan dirinya dan bahkan bagi pengguna jalan lainnya.

“Kerugian secara materil sih tidak ada, hanya imateril saja. Saya berharap, ini segera dicarikan solusinya salah satu penunjang kemajuan daerah itu salah satunya ialah lancarnya akses transportasi,” ujarnya.

Sementara itu, Dewi (22) karyawan pabrik garmen yang berada di ruas jalan Karangtengah Cibadak mengaku terpaksa menggunakan sepeda motor untuk bekerja karena alasan efisiensi waktu. Jika menggunakan angkutan umum, dirinya khawatir telat masuk kerja.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close