KOTA SUKABUMIWISATA

Ini Tiga Zona Wisata Unggulan

CIKOLE – Sebanyak tiga kawasan strategis destinasi pariwisata (KSDP) yang saat ini berada dalam Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan (Ripparda) Kota Sukabumi, menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke kota ini.

Berdasarkan data yang dihimpun Radar Sukabumi, zona satu berada di Jalan Siliwangi, Jalan Ir. H. Djuanda serta Jalan Suryakencana. Zona dua di Jalan Kaswari, Jalan Kenari dan Jalan Bhayangkara. Sedangkan
zona tiga berada di Kawasan Agroeduwisata Cikundul (KAC) dan Pemandian Air Panas Cikundul
.
Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi Yudi Yustiawan mengatakan, tema pengembangan zona satu adalah wisata kreatif, dengan sasaran pengembangan kuliner dan fesyen.

“Tema pengembangan zona dua, adalah wisata kreatif serta wisata cagar budaya dengan sasaran pengembangan kuliner, fesyen dan bangunan heritage,” kata Yudi kepada Radar Sukabumi, kemarin(12/1).

Lebih lanjut ia menjelaskan, KSPD zona tiga meliputi KAC dan pemandian air panas Cikundul. Tema pengembangan wisata alam dengan sasaran pengembangan produksi, edukasi, konservasi, wisata yang berbasis pertanian dan wisata yang berbasiskan sumberdaya alam yaitu air panas.

“Ketiga zona ini menjadi daya tarik wisata bagi para pengunjung dari luar daerah dan luar negeri, pada 2017 lalu tingkat kunjungan wisatawan ke Sukabumi cukup tinggi sekitar 10 ribu orang,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close