Pemerintah Kota

DPRD Minta Pemerintah Bijak Tertibkan PKL

CIKOLE – Persoalan pedagang kaki lima (PKL) di Kota Sukabumi yang saat ini belum tertata dengan baik, menjadi problem yang belum mendapatkan solusi. Karena tempat untuk merelokasi para PKL tersebut, kini masih dalam proses pembangunan.

Sementara, dengan kesemrawutan tersebut tidak dipungkiri selain mengganggu estetika juga dapat menimbulkan citra negatif sebagai kota yang menjadi pusat perekonomian.

Kali ini, persoalan tersebut mendapatkan sorotan langsung dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi Yunus Suhandi. Dia meminta pemerintah daerah harus bisa menyikapi permasalahan PKL dengan bijak.

Sebab tidak dipungkiri dengan tidak ada penertiban para PKL, masih kata Yunus, selain menghambat para pejalan kaki juga mempersempit badan jalan. Sehingga kemacetanpun tidak bisa dihindari.

“Setiap ada pertemuan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, kami tidak hentinya mempertanyakan permasalahn PKL ini,” kata Yunus ketika disambangi Radar Sukabumi di kantornya, kemarin(12/1).

Tetapi lanjut Yunus, yang menjadi problem saat ini terbentur dengan pembangunan Pasar Pelita untuk menampung semua PKL yang hingga saat ini masih dalam peroses. Sehingga, pemkot belum dapat melakukan relokasi para PKL ini.

“Itulah yang menjadi kendala pemerintah saat ini, para PKL sementara belum bisa direlokasi ke tempat yang lebih layak,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close