KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Warga Desa Kertaraharja Meradang, Ancam Tutup Aktivitas CV Bagus

“Sejak 2013 lalu, penampungan limbah ini sering bocor dan tidak pernah diperbaiki oleh pihak perusahaan. Nah saya berinisiatif bersama warga memperbaiki kolam yang bocor itu agar tidak mencemari sungai. Dampak dari semua ini, para petani terancam gagal panen dan sungai mengalami pendangkalan akibat limbah perusahaan batu hijau itu,” bebernya.

Pantauan di lapangan, setelah memberikan keterangan dan menyampaikan penjelasan kepada aparat kepolisian, setelah salat Jumat warga mendatangi kolam penampungan limbah. Mereka nekad akan menutup limbah perusahaan, karena pihak perusahaan sudah tidak lagi memperhatikan kondisi lingkungan dan tuntutan warga.

“Namun, Muspika Kecamatan Cikembar bersama kepala desa berhasil meredam emosi warga, warga dengan pihak perusahaan akhirnya duduk bersama disaksikan para Muspika,” paparnya.

Camat Cikembar, Arif Solihin menjelaskan, berdasarkan hasil musyawarah antara warga dengan pihak perusahaan, ada tiga keputusan secara garis besar yang dihasilkan.

Ketiga keputusan itu ialah CV Bagus akan membuat tanggul permanen yang dibangun di bantaran Sungai Cibodas, tanggul permanen akan dibangun pada Maret 2018 mendatang dan bila masih ada kebocoran pihak perusahaan akan memperbaiki supaya limbah pemotongan batu hijau tidak mencemari lingkungan.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close