KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Warga Desa Kertaraharja Meradang, Ancam Tutup Aktivitas CV Bagus

CIKEMBAR – Puluhan warga Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar mendemo CV Bagus yang berada di Kampung Cibodas, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Jum’at (12/1). Insiden ini dipicu, selain limbah perusahaan batu hijau ini telah mencemari lingkungan, juga telah menuding warga melakukan pengrusakan kolam penampungan limbah perusahaan yang berakibat diperiksanya warga oleh aparat kepolisian.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, sekira pukul 09.00 WIB kemarin, Ketua RT 03/06, Desa Kertaraharja, Eman sempat diperiksa Unit Reskrim Polsek Cikembar karena dituding telah merusak kolam penampungan limbah milik CV Bagus.

Tak lama saat berada di Polsek Cikembar, sekitar 50 warga menyusul Eman karena tidak terima atas tudingan tersebut. “Saya bersama BPD Desa Kertaraharja datang ke Polsek Cikembar untuk memenuhi panggilan. Saya dituding oleh pihak perusahaan, telah melakukan pengrusakan kolam penampungan limbah lumpur mereka.

Saya tidak terima atas tudingan itu, sehingga saat saya diperiksa oleh Kanit Reksrim, sekitar 50 warga datang mendukung saya,” jelas Eman kepada Radar Sukabumi.

Atas tudingan itu, Eman mengklaim, ia bersama warga saat itu bukan merusak kolam penampungan, melainkan memperbaiki kolam penampungan limbah perusahaan yang bocor dan berdampak pada pencemaran sungai Cibodas.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close