KABUPATEN SUKABUMI

Nelayan di Loji Dapat Keramba Jaring Apung

SIMPENAN-Kelompok Nelayan ‘Sinar Laut Kidul’ di Pantai Loji, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan mendapatkan bantuan berupa empat unit Keramba Jaring Apung (KJA). Bantuan yang diberikan langsung oleh Kepala Bank Indonesia (BI) Wilayah Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat ini melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) diusulkan melalui Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan.

Penyerahan yang diterima langsung oleh kelompok nelayan Sinar Laut Kidul itu juga dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Kepala Dinas Kelautan dan Perikatan (DKP) Kabupaten Sukabumi, Dadang Budiman, Kepala Dispenda Kabupaten Sukabumi, Jenul dan kepala intansi lainnya.

Wiwiek menyebutkan, bantuan di bidang perikanan tangkap ini merupakan program pertamanya. Sebelumnya, BI biasanya memberikan PSBI ini di bidang lain seperti peternakan sapi dan bidang pertanian.

Kami melihat, komoditi perikanan ini penyumbang inflasi. Kalau beras selalu surplus. Makanya untuk mendorong kelompok nelayan kita berikan KJA ini. Dengan harapan, mereka mampu menghasilkan biota laut yang lebih berkualitas dan bisa berdaya saing tinggi, ” kata Wiwiek dalam sambutannya yang didampingi Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan dalam acara penyerahan KJA di Aula Pendopo Sukabumi, Jalan Siliwangi, Palabuhantatu, Kamis (11/1).

Wiwiek menyebutkan, KJA yang memiliki lebar 4 meter x 4 meter ini bisa bertahan hingga 20 tahun. Lantatan bahan yang digunakan anti UV.

PSBI: Kepala Bank Indonesia (BI) Wilayah Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat secara simbolis menyerahkan bantuan KJA kepada kelompok nelayan ‘Sinar Laut Kidul’ di Aula Pendopo Sukabumi, Jalan Siliwangi, Palabuhantatu, Kamis (11/1).
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close