OLAHRAGA

LOGO

Wushu Bidik 4 Negara untuk TC

JAKARTA – Tim nasional wushu Indonesia berencana menggelar pemusatan latihan (training camp/TC) di luar negeri sebagai persiapan menyambut Asian Games 2018. Sejauh ini, empat negara sudah menjadi bidikan. Yakni, Tiongkok, Vietnam, Iran, dan Rusia.

Hal itu tak lepas dari kekuatan para pewushu di empat negara tersebut. Jajaran pelatih menilai para atlet empat negara itu menjadi pesaing kuat Indonesia di Asian Games 2018.“Nanti kami pilih lagi negara yang menjadi prioritas. Yang pasti akan diadakan dari pertengahan Maret hingga pertengahan Juli, lalu kembali ke Indonesia,” kata pelatih fisik Abi Hasbullah, belum lama ini.

Saat ini, timnas wushu Indonesia masih berkutat dengan latihan fisik untuk meningkatkan stamina. Menurut Abi Hasbullah, daya tahan, kekuatan upper, dan lower body atlet tidak ada masalah. Bahkan, mayoritas pemain memiliki kemampuan fisik tingkat elite. ”Kekuatan tungkai kaki sudah baik sebagai tumpuan setiap gerakan. Juga kekuatan dada, bahu, dan lengan mereka optimal,” jelas Abi. (han)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close