KABUPATEN SUKABUMI

Kapolsek Cikembar ‘Semprot’ Kades

*Perekaman KTP-El Diwarnai Aksi Saling Dorong

CIKEMBAR – Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) yang dipusatkan di Kantor Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar diwarnai aksi saling dorong antar warga.

Penyebabnya, selain karena jumlah kuota yang diberikan oleh Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi tidak sebanding dengan jumlah warga yang belum memiliki e-KTP, juga Pemdes Bojongraharja dinilai ceroboh karena tidak koordinasi dengan apara kepolisian sebelum pelaksanaan perekaman.

Perekaman KTP-El ini diselenggarakan mulai dari Rabu (10/1) hingga Kamis (11/1) malam ini. AKibat adanya aksi saling dorong, aparat kepolisian dari Polsek Cikembar pun sempat meradang kepada Kepala Desa Bojongraharja karena dinilai lalai dengan tidak melakukan koordinasi terlebih dahulu aparat keamanan.

“Yang terjadi pada Rabu (10/1) malam itu, Kades tidak melakukan koordinasi dengan Polsek Cikembar. Sehingga masyarakat yang membuat perekaman KTP-El melebihi kapasitas.

Tujuannya memang bagus untuk membantu masyarakat, namun persiapannya ini tidak matang. Kalau menurut saya seharusnya dalam perekaman KTP-El ini dibagi dengan beberapa kedusunan yang ada di wilayah tersebut,” kata Kapolsek Cikembar, AKP I Djubaedi kepada Radar Sukabumi di Mapolsek Cikembar, Kamis (11/1) malam.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close