KABUPATEN SUKABUMI

Jalan Simpenan-Kawungluwuk Bisa Dilalui

PALABUHANRATU – Lima titik badan jalan yang menghubungkan Simpenan-Kawungluwuk tertutup material longsor. Tak selesai dikerjakan secara manual, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi pun menerjunkan alat berat multi fungsi berupa beko loder.

Sekitar pukul 09.30 WIB, alat berat tersebut baru bisa sampai ke lokasi longsor. Di sana, beko loder yang dioperasikan petugas BPBD Kabupaten Sukabumi, juga dibantu puluhan relawan BPBD, anggota koramil, anggota polsek dan warga.

“BPBD punya dua alat berat, satu lagi sedang dioperasikan di Bantargadung karena ada pengairan yang jebol,” kata Beki kepada Radar Sukabumi, Kamis (11/1).

Hingga siang, jalan tersebut berangsur bisa dilalui pejalan kaki dan pengendara roda dua hingga ke Kampung Babakan Wareng.

Lantaran, lima titik longsor yang menutup badan jalan tersebut yakni di Kampung Ciseupan, Babakanwareng, Cikadaka, Cibarengkok, Babakan Baru dan Cipanas. Evakuasi material longsor pun berlangsung hingga sore. Kendaraan roda empat pun baru bisa melalui jalan tersebut sore hari.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close