PILKADA KOTA SUKABUMISUKABUMI

Menjemput Takdir Pilwalkot Sukabumi 2018

SUKABUMI – Pesta demokrasi di Kota Sukabumi bakal diikuti oleh empat pasangan calon. Ke-empat nya pun sudah memastikan diri maju dengan melakukan pendaftaran ke KPU Kota Sukabumi di akhir penutupan batas waktu pencalonan.

Pendaftaran pertama dilakukan oleh bakal pasangan calon Mulyono-Ima Selamet (Mulia) yang diusung oleh PPP, PAN dan NasDem.

Dengan menggunakan Vespa Sespan, pasangan tersebut arak ratusan kader partai dan relawan Mulia. Mulyono dan Ima Slamet pun bertekad, akan memenangkan Pilwalkot dengan mengabdi dengan hati.

“Rasa bangga, terharu dan suara hati terserat dan tercecer. Insya allah Mulia saat ini akan berjuang dan memenangkan Pilwakot nanti,” ujar Balon Walikota Sukabumi, Mulyono saat melakukan konferensi pers di KPU Kota Sukabumi.

MULIA : Mulyono Ima Selamet

Mulia pun mempunyai visi dan misi dalam membangun Kota Sukabumi yang tentunya, merujuk kepada rencana pembangunan jangka panjang daerah 2005-2025 sesuai dengan edaran KPU Kota Sukabumi. Visi pembangunan Kota Sukabumi sebagai pusat pelayanan berkualitas dibidang pendidikan, kesehatan dan perdagangan.

Apalagi di era teknologi informasi saat ini, tentunya kota ini harus menjunjung kemandirian yang bermuara kepada kesejahteraan. “Dengan fokus mewujudkan masyarakat Kota Sukabumi yang cerdas, mandiri dan sejahtera berlandaskan iman dan taqwa,” jelasnya.

Mulyono sendiri berpesan, jadikan Pilwalkot ini momentum dalam ruang kompetiai gagasan dan ide membangun Kota Sukabumi antar pasangan calon. Siapa yang mampu mencuri hati rakyat dengan mengeluarkan ide dan gagasanya yang berpihak kepada rakyat, itu menjadi pemenang. “Saya kira semuanya calon juga berat, semuanya punya mimpi sama,” tutur Mulyono.

Sementara itu, persyaratan pencalonan dirinya dan Ima Slamet sudah memenuhi ketentuan. Hanya saja, tinggal melengkapi pesyaratan calon, karena ada beberapa persyaratan yang harus menunggu. “Alhamdulilah wajibnya sudah selesai, tinggal sunahnya. Kita nanti akan perbaiki syarat calon itu secepatnya,” pungkasnya.

Pendaftar ke dua, ada pasangan bakal pasangan calon Dedi R Wijaya dan Hikmat Nuristiwan (Dermawan) yang diusung oleh partai Gerindra dan Hanura. Dermawan pun mempunyai niatan siap untuk membawa Kota Sukabumi lebih nyaman.

DERMAWAN : Dedi R Wijaya Hikmat Nuristawan

“Insya allah kami Dermawan siap berjuang sekuat tenaga memenangkan Pilkada ini. Mohon doa kepada masyarakat, kami siap bekerja keras dan sukses untuk Kota Sukabumi lebih baik,” ujar Bakal Calon Walikota Sukabumi, Dedi R Wijaya saat memberikam keterangan pers.

Dijelaskan Dedi, visi-misi Dermawan dalam membangun Kota Sukabumi tentunya hampir sama dengan setiap calon Walikota dan Wakil Walikota lainnya. Terpenting baginya, akan berupaya bagaimana untuk mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat Kota Sukabumi dengan memberikan pelayanan kesehatan, pendidikan dan perdagangan yang maksimal kepada warganya.

“Intinya program kami ingin memberikan kenyamanan masyarakat Kota Sukabumi,” jelasnya.

Sementara itu, calon Wakil Walikota Sukabumi, Hikmat Nuristawan mengaku akan menjalankan proses dan tahapan pilwalkot ini dengan menjaga kondusifitas Kota Sukabumi. Tidak akan melakukan hal-hal yang diluar batas kewajaran.

“Sebagai calon pemimpin, tentunya harus memberikan contoh kepada warganya,. Kita siap bawa Kota Sukabumi lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Kemunculan dirinya maju sebagai Balon Wakil Walikota itu, merupakan kehendak Allah. Dirinya berjanji dan bertekad, akan memenangkan Pilwalkot ini dengan niat membuat nyaman Kota Sukabumi. “Ini sudah kehendal Allah. Saya pun harus rela mundur dari jabatan sebagai PNS yang sudah mengabdi selama 18 tahun,” pungkasnya.

FAHAM : Achmad Fahmi Andri Hamami

Untuk pendaftar ke tiga, ada bakal pasangan calon Walikota Sukabumi, Acahmad Fahmi dan Andri S Hamami (FAHAM) yang diusung oleh PKS dan Demokrat. Meski kedatangan pasangan ini diiringi rintik hujan, tapi ternyata tak bisa menghalangi langkahnya.

Seperti janjinya, paslon Faham yang diantarkan oleh ribuan pendukungnya datang ke kantor KPU itu sekitar Pukul 15.00 WIB. “Alhamdulillah, kita sudah daftar dan sudah menyerahkan berkas pencalonan kepada KPU,” ungkap Balon Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada awak media.

Menurut Fahmi, penyerahan berkas yang dilakukan oleh dirinya bersama dengan pendampingnya Andri Hamami meliputi sarat pencalonan berkaitan dengan partai politik. Serta, dengan sarat calon yang harus dipenuhi oleh dirinya masing-masing. “Tahapan awal ini, sudah selesai.

Besok insyaallah akan mengikuti rangkaian kegiatan yang kedua, yaitu pengecekan kesehatan,” katanya.

Fahmi berharap, semua proses tahapan Pilwalkot yang bakal dilalui oleh dirinya bersama dengan pasangnya, dapat berjalan dengan lancar. “Semoga tahapan ini, bisa dilalui dengan lancar. Mohon doa kepada semuanya,” harapnya.

Disamping itu juga, lanjut Fahmi, Pilwalkot juga menurutnya tentang keseriusan serta tugas suci yang bakal dilalui oleh Faham secara bersama-sama. “Hajat politik ini, harus menjadi bagian dalam kerangka menyatukan, mendidik politik santun seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Dengan begitu, pengalaman Pilwalkot Sukabumi pada tahun 2013 lalu, menjadi modal untuk mengulang kesuksesan duet Demokrat dan PKS. “Maka sekarang, kita harus kembali menang untuk melanjutkan hal-hal yang sudah baik,” ujarnya.

Disamping itu juga, lanjut Fahmi, keberadaan para pejuang Faham yang berada di partai pengusung, relawan dan simpatisan harus dapat bermanfaat untuk masyarakat. Pasalnya, dirinya mengharapkan kehadiran paslon Faham dapat menjadi solusi untuk masyarakat. “Kehadiran kita (Faham,red), insyaallah meneguhkan dan mengokohkan Kota Sukabumi. Semoga, semunya berjalan dengan lancar,” harapnya.

IJABAH : Jona Arizona HAnafie Zain

Untuk pendaftar terakhir, dilakukan oleh balon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Jona Arizona dan Hanafie Zain yang diusung partai Golkar-PDIP dan PKB. Pendaftaran itu, sekaligus menegaskan diri paslon Ijabah (Insyaallah Jona Arizona Bersama Hanafie Barokah) menjadi penyempurna empat balon yang daftar.

Pasangan ini berangkat dari Majid Agung Kota Sukabumi setelah melakukan shalat isya bersama dan berdoa bersama. Dengan diantar oleh para ulama, tokoh masyarakat, relawan dan para partai pendukung, pasangan ini tiba di KPU Kota Sukabumi sekitar Pukul 22.00 WIB.

“Insallah, pendaftaran ini menjadi indah pada waktunya. Koalisi Partai Golkar, PKB dan PDI Perjuangan untuk mengusung saya dan Pak Hanafie, semata-mata untuk mewujudkan ‘Sukabumi Baru’ kedepan,” ungkap Balon Walikota Sukabumi, Jona Arizona didampingi oleh Balon Wakil Walikota Sukabumi, Hanafie Zain usai mendaftar di KPU kepada awak media.

Menurut Jona, koalisi gemuk yang mengusung dirinya bersama pendampingnya itu, memiliki modal kemenangan yang cukup besar. Meskipun begitu, dirinya tak akan jumawa terlebih dahulu. Akan tetapi, itu semua menurutnya harus dijadikan modal perjuangan untuk meraih kemenangan.

“Terus bekerja, terutama semua partai pengusung dan juga semua relawan saya dan Pak Hanafie untuk menjemput kemenangan ini,” terangnya.

Jona mengaku, komunikasi politik yang dilakukan oleh dirinya dengan partai PKB dan PDI Perjuangan, itu sudah dilakukan jauh-jauh hari. Hanya saja menurutnya, finalnya satu hari sebelum pendaftaran ke KPU.

“Ini semua, hasil kesepakatan bersama dan demi masyarakat Kota Sukabumi. Semua ini tak terlepas dari rencana Allah SWT. Semoga saja, ikhtiar kita, usaha kita, di Ijabah oleh Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Balon Wakil Walikota Sukabumi, Hanafie Zain mengungkapkan, dalam proses politik menjelang pendaftaran di KPU ini, banyak memberikan pelajar berharga kepada dirinya dan kepada pasangannya Jona Arizona. Artinya, koalisi yang dibangun harus berdasarkan kepentingan masyarakat. “Kami sudah berniat untuk membangun Kota Sukabumi lebih baik lagi. Sukabumi baru yang bersahaja dalam sejahtera masyarakatnya,” katanya.

Disamping itu juga, ada program besar yang harus dipastikan berjalan dengan lancar untuk masyarakat Kota Sukabumi kedepan. Yakni, program pada bidang pendidikan, kesehatan, perdagangan serta pelayanan.

“Harapan dan keinginan yang sama itu, membuat kita harus maju bersama untuk masyarakat Kota Sukabumi. Mohon doa dan dukungnnya, semoga jalan terbaik ini diridoai oleh Allah SWT,” tegasnya.(sep/bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close