PENDIDIKAN

635 Mahasiswa FKIP UMMI Siap Dilepas

* Ikuti Magang Serta PLP

SUKABUMI — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) melakukan pembekalan Program Latihan Profesi (PLP) dan program magang tahun akademik 2017/2018.
Dalam program pembekalan tersebut diikuti sebanyak 635 mahasiswa FKIP yang rencananya disebar ke sejumlah sekolah di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi Sakti Alamsyah mengatakan, para peserta magang akan dibagi dan ditempatkan di 61 sekolah. Diantaranya, sembilan Taman Kanak-kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), 24 Sekolah Dasar (SD), 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs), 13 Sekolah Menengah Pertama (SMA) serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota/Kabupaten Sukabumi.

“Hal ini dilakukan agar mahasiswa dapat memiliki pengalaman dan keterampilan dalam mengelola pendidikan serta pembelajaran yang dilaksanakan melalui kegiatan observasi, orientasi dan menjadi asisten guru,” kata Sakti kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

 

Tidak hanya itu lanjut Sakti, program tersebut juga untuk mengaplikasikan semua ilmu yang telah didapat dan dipelajari di bangku kuliah. “Sehingga mereka bisa mempelajari lebih detail tentang seluk-beluk standar kerja yang profesional sebagai bekal dalam menjalani jenjang karir yang sesungguhnya,” ujarnya.

 

Menurut dia, program yang diluncurkan tersebut mendapatkan respon positif baik dari mahasiswa maupun pihak sekolah. Hal itu, terbukti dari antusiasme para peserta magang dan pihak sekolah dalam pembukaan dan pembekalan magang dan PLP yang belum lama ini diselenggarakan.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close