PERSIB

Tranformasi Posisi Puja

BANDUNG – Nama pemain muda Persib, Puja Abdillah, sedang menjadi sorotan. Posisi sang pemain yang dulunya adalah seorang winger, disulap oleh pelatih Mario Gomez menjadi bek kiri yang membuat dirinya selalu menjadi pilihan utama di beberapa kali uji coba maupun game internal.

Menurut Puja, bermain sebagai bek kiri adalah hal baru dalam kariernya. Sebagai pemain profesional ia tentu harus siap dan menjalankan intruksi pelatih sebaik-baiknya.

Lantas, dalam pantauan, Puja mulai menggeser posisi pemain senior di sana, Tony Sucipto. “Ya sebagai pemain harus siap. Harus bisa menjalankan beberapa posisi,” ungkapnya pada Senin (8/1) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pasca melaksanakan dua sesi uji tanding melawan Diklat Persib dan Super Progresif.

Puja mengaku posisinya sebagai bek kiri adalah perintah langsung dari Mario Gomez. Ia tak merasa canggung, namun masih banyak yang harus dipelajarinya, seperti bermain lebih bertahan dan melakukan momentum dalam mengambil bola dari lawan.

“Iya langsung dari pelatih yang menginstruksikan saya. Adaptasi harus, cuma tinggal menyesuaikan. Kesulitan sedikitnya ada, tinggal lebih bertahan saja, tapi semua berjalan dengan normal,” beber Puja.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close