PILGUB JABARPOLITIKSUKABUMI

Resmi Daftar, Ini Harapan 2DM untuk Pilgub Jabar

BANDUNG— Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Jalan Garut, Bandung, Selasa (9/1). Duo DM datang pada pukul 14.10 WIB.

Kedatangan Duo DM didampingi pengurus partai politik pendukung yakni Golkar dan Demokrat. Seperti bapaslon sebelumnya, pasangan ini pun disambut kesenian tradisional di halaman kantor KPU. Ketika rombongan memasuki aula, Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat beserta staf KPU lainnya telah bersiap untuk menyambut kedatangan bapaslon kedua yang mendaftar.

“Ada dua syarat masuk ke aula tempat penerimaan pendaftaran yakni merasa bahagia dan tidak tidak cemberut. Ini sesuai tema besar Pilgub Jabar, yakni sebagai sarana edukasi demokrasi dan wahana wisata politik pemilu,” kata Yayat diiringi tawa hadirin.

Sebelumnya, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi diarak oleh pendukungnya sampai memasuki gerbang Kantor KPU. Duo DM datang dengan menunggang kuda. Seperti diketahui, setiap balon yang mendaftar harus membawa dua format berkas yang diserahkan pada saat mendaftar yakni formulir BKWK (Formulir pencalonan yang ditandatangani ketua dan sekretaris Parpol atau gabungan, kemudian di cap basah dari partai masing-masing) beserta lampirannya dan BB1KWK (Surat pernyataan dari masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (Tidak punya hutang yang merugikan negara, tidak sedang viled, tidak pernah dipenjara) ada sekitar 17 surat pernyataan.

“Alhamdulillah semua dokumen lengkap. Tinggal tanggal 11 (Januari) mengikuti pemeriksaan kesehatan,” kata Deddy Mizwar usai mendaftar di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Bandung, Selasa (9/1).

Demiz berharap, jalannya Pilgub Jabar 2018 dapat berlangsung dengan jujur dan adil. Sehingga, kata Demiz, dapat menghasilkan sosok pemimpin yang diharapkan rakyat. “Kita harapkan Pilgub Jabar berjalan dengan jujur, adil, dan luber (langsung umum bebas rahasia). Sehingga menghasilkan (pemimpin) sesuai aspirasi masyarakat Jabar,” harap Demiz.

Dia mengaku, semua tahapan kontestasi sampai pada tahapan pendaftaran, tekah sesuai dengan syarat yang ditetapkan oleh KPU. Bahkan sebelum mendaftar, Demiz dan Dedi Mulyadi telah melangsungkan deklarasi di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung. “Alhamdulillah mulai dari proses pendaftaran dan deklarasi selesai kami lakukan,” pungkas Demiz. (nif/rmol)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close