Pohon Tumbang, Akses Palabuhanratu – Cisolok Lumpuh

PALABUHANRATU–Akses jalan Sukawayana yang menghubungkan Palabuhanratu-Cisolok tepatnya di depan Inna Samudera Beach Hotel (ISBH), Sukawayana, Cikakak, Kabuoaten Sukabumi sempat macet total Ini akibat tiga pohon ukuran besar tumbang setelah diguyur hujan sekitar pukul 01.00 WIB, Senin (8/1).

Menurut Security ISBH, Deni (35) menyebutkan, ia mengetahui pohon tumbang itu lantaran suara gemuruh jatuhnya tiga pohon jenis kihiang dan mahoni besar itu sangat kencang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tak ada korban kang. Tadi ada yang menggunakan motor pas pohon tumbang, untung tak kena tertimpa, ” kata Deni kepada Radar Sukabumi.

Lantaran melihat kemacetan kendaraan akibat pohon tumbang, pihak ISBH membuka akses melewati tempat jalur ISBH. “Ya untuk sementara kita buka akses selama evakuasi pohon. Karena kalau tidak, bisa panjang macetnya karena ini jalan satu satunya jalan nasional yang menghubungkan Sukabumi ke Banten, ” ucapnya.

Saksi mata, Diki Pratama juga mengaku kaget saat dirinya mendengar suara pohon tumbang itu. Saat kejadian, ia sedang menunggu barang dagangan durian yang tak jauh dari lokasi pohon tumbang.

” Ya, tadi ada motor mau tertimpa, untung ga kena, ” timpalnya. Mendapat informasi iti, Tim Shabara Rescue yang dibantu sejumlah anggota TNI dan Satpol PP dan warga langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi pohon-pohon yang melintang di badan jalan tersebut.

Evakuasi pun memakan waktu sekitar 1 jam. Setelah kayu pohon tersebut dipotong dan dievakuasi ke pinggir jalan, lalu lintas pun kembali normal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *