Megawati Sindir Kader Yang Lupa Diri

JAKARTA— Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyayangkan jika ada kader sampai lupa diri hingga tidak menyelesaikan masa jabatannya sebagai kepala daerah. Padahal kader tersebut diusung partai memimpin selama lima tahun.

“Kita tidak bisa menarik orang ini, kalau orang ini lupa diri. Saya wanti-wanti mereka yang sudah dipilih oleh PDI Perjuangan untuk bisa menangkis, mengingat, kalau orang Jawa bilang tatap hatinya bukan pikirannya, godaan-godaan yang ada,” kata Megawati dalam sambutannya di hadapan jajaran DPP PDIP dan ratusan kader banteng di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1).

Bacaan Lainnya

Megawati melanjutkan, dirinya selalu memberi kesempatan kader-kader yang berhasil di periode pertama untuk maju kembali pemilihan kepala daerah di periode berikutnya. “Saya tidak akan susah payah, ribut mencari yang lain, saya izinkan,” tutur Megawati.

“Kita bisa lihat tokoh-tokoh itu seperti Pak Djarot (Djarot Saiful Hidayat) setelah saya lihat lulus karirnya di partai, tidak langsung jadi tokoh, masuk di struktur pimpinan. Dua kali berarti 10 tahun jadi walikota Blitar,” imbuh Megawati, mencontohkan.

Kemudian ada Ganjar Pranowo yang dikenalnya sejak masuk PDIP lalu berkiprah di DPR. Pada awalnya, beber Megawati, banyak orang sinis dengan keputusannya mengusung Ganjar di Pilkada Jateng. Elektabitas Ganjar ketika itu hanya 6 persen dalam survei dipandang tidak mumpuni.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *