Joshua Suherman Dilaporkan ke Mabes Polri, Dinilai Lecehkan Islam

Lawakkan artis dan komika Joshua Suherman dalam sebuah acara stand up comedy yang tengah ramai diperbincangkan di media sosial, dinilai telah melecehkan Islam.

Seperti yang diketahui, saat melakukan roasting (menyindir dengan lelucon) kepada mantan personil Cherybelle, Cheryl Juno, Joshua membawa unsur agama Islam dalam jokesnya.

Bacaan Lainnya

Penampilan cowok asal Surabaya itu, direkam oleh penonton lalu diunggah ke media sosial dan menjadi viral.

“Kenapa Anissa selalu unggul daripada Cheryl (Cherrybelle) ah, sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam!,” ucap Joshua dengan lantang dalam rekaman video tersebut.

Seketika penonton di dalam video itu langsung bersorak sembari tertawa. Namun, hal ini justru menjadi masalah serius sehingga memicu kemarahan umat Islam.

Akibat jokesnya yang dinilai melecehkan Islam, Mantan penyanyi cilik yang terkenal dengan lagu ‘Di Obok-Obok’ itu pun bakal dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB).

“FUIB bermaksud untuk melaporkan tindakan kriminal pelecehan Agama tersebut di Bareskrim Mabes Polri,” kata Ketua Umum FUIB Rahmat Himran, dalam undangan konfrensi pers yang diterima redaksi pojoksatu, Senin (8/1).

Rancananya, Joshua akan dilaporkan oleh FUIB ke Bareskrim Mabes Polri, besok Selasa (9/1) sekitar pukul 14:00 WIB.

Berikut Videonya :

(ysp/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *