PILKADA KOTA SUKABUMI

Hanafie Minta Pemuda Kawal Pilwalkot

SUKABUMI— Bakal Calon (Balon) Walikota Sukabumi, Hanafie Zain atau HZ mengatakan, keterlibatan para pemuda yang berada di organisasi kepemudaan maupun yang berada di organisasi kemasyarakatan di wilayah Kota Sukabumi harus ikut mengawal pelaksanaan Pilwalkot sangat diperlukan.

“Pemuda harus ikut mewarnai, mengawal dan memastikan Pilwalkot jujur dan adil,”ungkap Hanafie kepada koran ini, Minggu (7/1).

Soalnya, hal itu menjadi tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan secara langsung oleh setiap lapisan masyarakat. “Pilwalkot itu, bukan menjadi tanggung jawab KPU, Panwaslu dan pihak keamanan saja. Tapi tanggung jawab kita semua untuk melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab dan aman serta damai,” katanya.

Maka dari itu, kata Hanafie yang sudah mengabdi menjadi birokrat selama 32 tahun itu, dirinya menghimbau kepada lapisan masyarakat dan kepada para pemuda di kota santri ini, untuk memiliki tanggung jawab yang sama. Artinya, Pilwalkot bukan menjadi ajang permusuahan melainkan ajang untuk saling memperbaiki sikap politik pribadi-pribadi masyarakat.

“Berpolitik itu, bukan memperburuk keadaan tapi memperbaiki keadaan. Jadi, hal itu harus dipastikan dapat terlaksana ya. Mudah-mudahan saja,” paparnya.

Disamping itu juga, lanjut Hanafie, keberadaan dan peran pemuda di kota polisi ini, diharapkan oleh dirinya dapat memiliki andil besar dalam setiap ajang dan momon politik. Artinya, para pemuda dapat menjadi benteng dari informasi hoax dan fitnah politik ditengah-tengah masyarakat.

“Tidak bisa dipungkiri, itu (hoax dan fitnah,red) pasti ada. Walaupun, seharusnya Pilwalkot itu menjadi ajang pertarungan ide, gagasan dan setrategi serta visi dan misi tapi hal yang beruk selalu ada saja. Disinlah peran pemuda yang harus menjadi benteng masyarakat dalam hal-hal yang buruk itu,” harapnya. (sep/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close