Utamakan Sedekah

Bagi Anne Sri Arti, kesuksesan yang diraih saat ini tidak lepas dari kerja keras, dan diimbangi dengan ibadah yang kuat. Pantas saja, wanita asal Sukabumi yang kini menjabat Direktur Utama (Dirut) PT Rajatani Agro Nusantara sekaligus Founder & CEO PT Makmur Agro Satwa itu banyak mendulang kesuksesan dalam beragam lini bisnis yang dikelolanya.

Anne yang juga pemenang Adhi Karya Pangan Nusantara dan Ketahanan Pangan Tingkat Nasional dari Presiden RI, 2012 ini menyadari betul bahwa kerja keras yang diimbangi dengan doa, akan menuntunnya pada jalan yang lebih lapang, dan keikhlasan. Sehingga. apapun yang dikerjakan terasa ringan.

Bacaan Lainnya

Istri seorang pakar bisnis nasional, Sentot Joko Priyono itu berprinsip, sebelum beraktivitas maka semaksimal mungkin harus bisa menyisihkan apa yang ia dapat untuk didermakan.

“Kami sekeluarga terutama suami, sebelum melakukan pekerjaan terutama di pagi hari insya Allah tidak pernah lupa untuk memasukkan sejumlah uang ke keropak (kotak amal,red) masjid atau mushola. Seikhlasnya aja, yang penting tidak pernah kosong setiap harinya.

Di situlah ada banyak keajaiban yang tidak pernah kami duga,”tuturnya yang juga tidak pernah absen menerima sejubel penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri setiap tahunnya itu.

Selain itu, untuk memaksimalkan hubungan vertikal dengan Sang Pencipta, ia tidak pernah meninggalkan kewajiban shalat lima waktu. “Shalat lima waktu adalah kewajiban setiap muslim dan muslimah, akan lebih baik lagi kalau diimbangi dengan shalat sunnat lain seperti Shalat Dhuha dan Shalat Tahajud,”tegasnya.

Pada awalnya memang berat, tapi kalau dikerjakan dengan sepenuh hati, lama kelamaan Anne merasa ringan. Bahkan, akan berjalan dengan sendirinya disadari ataupun tidak.

“Kunci semua itu adalah tawakkal kepada Allah SWT,”urai Anne yang dipercaya mendampingi Rachmat Gobel yang merupakan Menteri Perdagangan Republik Indonesia ke-33 itu. (sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *