POLITIK

SBY: Jangan Hancurkan Pesaing dengan Kekerasan

BOGOR-Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan para kader partai untuk siaga di tahun politik ini. Kader wajib menjaga integritas dan kualitas kinerja untuk mengawal perhelatan pesta demokrasi daerah, legislatif, hingga kepala negara 2019 mendatang.

”Tahun 2018 ini merupakan tahun penting bagi perjalanan bangsa Indonesia. Banyak agenda penting di tahun politik ini,” kata SBY, di kantor DPC Kabupaten Bogor, di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, kemarin (5/1).
SBY mengatakan, pemilihan kepala daerah, wakil rakyat di DPR, DPD dan DPRD, hingga Pilpres mendatang bukan urusan elite politik semata. Tetapi juga kepentingan rakyat karena akan berpengaruh terhadap nasib dan masa depan bangsa.

”Tapi ini tidak bermaksud menggurui apa yang seharusnya dilakukan oleh Negara dan pemerintah. Khususnya berkaitan dengan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 mendatang,” ujar Presiden ke-6 Republik Indonesia itu.
Dalam pidatonya, SBY mengapresiasi kinerja pemerintahan Jokowi-JK. Dia menyebut, pemerintahan Jokowi ingin berbuat yang terbaik untuk rakyat. ”Ingin memajukan dan menyejahterakan kehidupan bangsa. Partai Demokrat juga melihat berbagai hasil dan prestasi yang diraih pemerintah kita,” ujarnya.

Di sisi lain, Partai Demokrat mengingatkan berbagai permasalahan masih terjadi di sana-sini dan masih dirasakan serta dihadapi oleh rakyat Indonesia. Karenanya, Partai Demokrat mendorong pemerintah untuk terus melakukan perbaikan dan bekerja lebih gigih lagi. Sehingga ke depannya lebih banyak lagi hasil yang dicapai.

”Partai Demokrat juga meyakini Presiden Jokowi sebagai perangkat negara dan pemerintahan telah merencanakan dan mempersiapkan pengelolaan negara. Termasuk memastikan pilkada 2018 dan pemilu 2019 berjalan aman, damai, tertib dan lancar,” ungkapnya.

Selain itu, Presiden RI dua periode tersebut berharap seluruh perhelatan pesta demokrasi dapat berlangsung jujur, adil dan demokratis.

”Saya yakin, presiden ingin meninggalkan legacy yang baik dan ingin diingat sejarah yaitu berlangsungnya pilkada dan pemilu fair dan demokratis. Dengan penglihatan dan keyakinan tersebut, disertai niat dan tujuan agar presiden Jokowi makin sukses, damai menjalankan tugas negara, pemerintahan di kedua tahun yang menentukan ini,” ujarnya.

SBY juga memaparkan lima hal yang menjadi pandangan dan harapannya, sekaligus ajakan sebagai peserta pemilu. Pertama: SBY mengajak seluruh masyarakat menjunjung tinggi moral dan etika politik dalam pelaksanaan pilkada 2018 dan pemilu tahun 2019 mendatang.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close