PILKADA KOTA SUKABUMI

Pendamping Hanafie Ditentukan 7 Januari

SUKABUMI— Hingga saat ini, DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi masih belum bisa mengetahui siapa yang akan mendampingi Bakal Calon (Balon) Walikota Sukabumi, Hanafie Zain pada saat mendaftar ke KPU nanti. Meski sebelumnya DPC menjemput langsung ke DPP, namun belum berbuah manis akan kejelasan siapa pendamping mantan sekda ini.

“Iya benar, DPP akan memplenokannya dulu. Tapi, keputusan siapa pendamping Pak Hanafie mungkin nanti pada tanggal 7 Januari sebelum pendaftaran,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi, Tatan Kustandi kepada koran ini, kemarin (4/1).

Mengenai dengan sikap DPP, dirinya mengaku tidak dapat berbuat banyak. Akan tetapi, dirinya sangat mengapresiasi keputusan DPP yang langsung memanggilnya untuk memberitahukan bahwa akan diplenokan dulu siapa pendamping untuk Hanafie.

“Kita ikut saja aturan DPP bagaimana baiknya. Plenonya sendiri mungkin akan dilakukan lintas partai, sesuai dengan nama-sama yang diajukan oleh kita (DPC,red),” katanya.

Dari sekian nama calon pendamping yang diajukan oleh partainya dengan partai koalisi PKB muncul dua nama yang menguat di DPP. Yakni, Direktur PDAM Kota Sukabumi, Anton Rachman Suryana dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, Jona Arizona.

“Dua nama itu sedang digodog, satu orang lagi dari Partai Hanura. Ketiga-tiganya, memiliki potensi dan kesempatan yang sama untuk mendampingi Pak Hanafie di Pilwalkot nanti,” akunya.

Meskipun begitu, kata Tatan, kepastian siapa yang bakal mendampingi jagoannya dan juga kader terbaik partainya itu, tentunya bakal diputuskan oleh DPP sebelum tanggal 8 Januari, dimana itu menjadi tanggal pertama dibukanya pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi di KPU.

“Kita tunggu saja waktunya, masih banyak waktu ini. Pengusungan di Pilgub Jabar juga masih belum final juga. Mungkin nanti akan serentak diumumkannya,” paparnya.

Ditempat terpisah, Hanafie telah disibukan dengan melengkapi persyaratan pendaftaran pencalonan, salah satunya membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilakukan di Polres Sukabumi Kota, Kamis (04/1).

“Sebelum pendaftaran, saya harapakan semua persaratannya kumplit. Makanya saya buat SKCK sekarang mempung masih ada waktu,” ungkap Hanafie kepada Radar Sukabumi usai membuat SKCK.

Mengenai dengan persyaratan yang lainnya, lanjut Hanafie, semuanya masih dilengkapi oleh dirinya bersama dengan tim. Seperti halnya, yang berkaitan dengan persaratan calon yang harus dipenuhi oleh dirinya sendiri.

“Kalau persyaratan pencalonan itu, banyak administrasi berkaitan dengan partai. Kalau syarat calon, kelengkapannya ya oleh saya sendiri seperti buat SKCK ini. Harus oleh saya sendiri tidak bisa oleh yang lain,” katanya.

Mengenai dengan kapan dirinya bakal mendaftar ke KPU, kata Hanafie, dirinya mengaku belum mendapatkan tanggal pastinya. Pasalnya, saat ini dirinya masih menunggu pasangan yang bakal diberikan oleh DPP PDI Perjuangan dan PKB.

“Insyaallah, kalau jadwalnya sudah pasti, saya akan informasikan. Saat ini kan, saya masih menunggu pasangan yang diberikan oleh partai pengusung. Entah nanti Pak Anton atau ke Pak Jona atau calon lain, masih dibahas oleh DPP,” ujarnya. (sep/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close