FeaturedKota Sukabumi

Mengenal Dekat Rumah Kreatif Sukabumi

Tak Sekadar Menampung Produk, RKS Lakukan Pendampingan UKM Lokal

Pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kota Sukabumi tergolong banyak. Akan tetapi, para pelaku usaha itu dianggap masih terkendala dalam hal pemasaran. Dalam hal ini, pembukaan akses dengan dibantu pihak terkait diperlukan agar pelaku usaha menengah di kota ini terus berkembang. Melihat permasalahan tersebut, Rumah Kreatif Sukabumi (RKS) hadir sebagai solusi bagi para pelaku UKM. Berikut liputannya.

WIDI FITRIA, Sukabumi

Para pelaku UKM di Kota Sukabumi, masih banyak yang terfokus pada produksi semata. Sementara dalam hal pemasaran, ada persoalan kemasan agar pembeli bisa tertarik minatnya. Tidak hanya itu, permodalan memang menjadi persoalan yang tidak bisa terhindarkan. Tetapi, asalkan ada niat dan semangat berusaha masih bisa diatasi.

Untuk menumbuhkan pelaku usaha kecil di kota ini, masih perlu mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Awal November 2017, Rumah Kreatif Sukabumi (RKS) hadir untuk membantu memasarkan produk-produk yang dihasilkan para UKM. Keberadaannya diapresiasi Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Sebab, dengan kehadiran RKS diharapkan pemasaran produk para UKM ini bisa lebih mengglobal.
RKS tidak hanya sekadar menampung produk-produk lokal Sukabumi saja. Tapi di dalamnya, juga terdapat berbagai kegiatan seperti mengadakan pendampingan bagi para pelaku usaha yang masih memiliki banyak kekurangan seperti PIRT, label halal ataupun kemasan yang belum menarik.

“Pertumbuhan ekonomi setiap tahun selalu mengalami kenaikan, itu membuktikan bahwa Kota Sukabumi sudah mampu bersaing dengan produk luar,”ucap Fahmi.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close