Sehat dan Bahagia Dimasa Tua

Secara alami juga hal ini berpengaruh pada kemampuan melindungi diri dan kemandiriannya. Pada sisi lain, fase ini membuat seseorang hidup lebih menyenangkan.

Selain tidak dituntut bekerja secara berat karena anak-anaknya sudah bisa hidup mandiri, sehingga mereka yang lanjut usia hanya perlu memenuhi kebutuhan hidup bersama pasangan hidupnya. Namun, kenyataan dalam keseharian berkata lain.

Bacaan Lainnya

Mereka yang memasuki fase lanjut usia kerap hidup tidak terlalu menyenangkan, ali-ali menyebutnya memprihatinkan, karena tidak memiliki penghasilan memadai, sakit-sakitan dan lainnya. Kondisi ini sulit dihindari apabila kita melihat pola hidup kalangan muda di perkotaan.

Tingginya kebutuhan hidup mengakibatkan suami istri harus bekerja. Mereka juga harus tinggal dirumah yang tidak terlalu besar.

Kondisi ini memperkecil kemungkinan orang tua untuk tinggal bersama-sama dengan anaknya, apalagi bagi para usia lanjut yang menganggap anak sebagai investasi dengan harapan anak-anaknya akan membalas budi orang tua yang telah membesarkan mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *